VISUALISASI

VISUALISASI

Visualisasi atau bagaimana anda bisa membayangkan sesuatu dengan sangat kuat adalah alat yang sangat berguna bagi para praktisi psikologi untuk mengubah seseorang maupun memotivasi seseorang. Dalam meraih sukses, kita juga harus bisa memanfaatkan alat praktis yang sederhana ini.

Begitu pentingnya kemampuan imajinasi anda ini sehingga Albert Einstein pernah berkata, “Imagination is everything. It is the preview of life coming attraction”. Imajinasi adalah segalanya, imajinasi adalah gambaran akan kehidupan yang akan datang.

Kita harus bisa membayangkan apa yang kita inginkan dengan setepat mungkin. Misalnya saja anda menginginkan sebuah rumah mewah. Bayangkanlah seberapa besar rumah yang anda inginkan itu. Bayangkan bagaimana bentuk bangunannya. Bayangkan bagaimana taman - tamannya tertata rapid dan apik. Bayangkan apa saja yang ada di rumah itu. Berapa ruangan yang ada dan untuk apa saja.

Gunakan imajinasi anda dengan tepat. Bayangkan dengan jelas apa yang ingin anda raih, bagaimana anda akan meraihnya, dan kapan anda akan meraihnya. Tuliskan dan buat daftar, taruh gambarnya di meja kerja anda, usahakan anda selalu bisa melihat apa yang ingin anda raih.

Semakin jelas bayangan yang anda lihat, semakin dekat anda dengan tujuan anda. Hal ini dikarenakan visualisasi akan memacu daya kreativitas anda. Visualisasi memacu kemampuan anda untuk berpikir dengan lebih kreatif dan membuat keinginan kita terasa lebih nyata. Akibatnya, kita bisa merasakan kebutuhan - kebutuhan yang perlu kita penuhi untuk meraih impian kita itu.

Visualisasi yang kuat secara tidak langsung menarik orang lain untuk mendekat. Misalnya saja kita berkata kalau kita ingin menjalankan sebuah bisnis. Bila kita bisa menceritakan keinginan kita ini dengan detail pada orang lain, mungkin saja dia kan tertarik dan akhirnya menjadi rekanan kita.

Kemampuan kita untuk memvisualisasi sesuatu dengan kuat dan tepat apa yang kita inginkan akan sangat penting bagi kehidupan kita. Bila anda bisa membayangkan dengan akurat, anda pasti akan bisa meraihnya juga! Apapun yang anda inginkan, apakah itu rumah mewah, mobil mewah, mendapat promosi, dan lain sebagainya, cobalah untuk membayangkannya dengan mendetail dan rasakan bagaimana sensasinya saat hal itu benar - benar anda dapatkan.

rolls-drophead-f3q-s.jpgvilla-dora12.jpg

Manfaatkanlah kekuatan visualisasi ini juga untuk membantu anda dalam meraih apapun dalam hidup ini yang anda inginkan. Dalam lagu I Believe I Can Fly, salah satu text nya berkata, “If I can see it, then I can do it. If I just believe it, there’s nothing to it”. Bila anda bisa melihatnya, anda bisa meraihnya. Bila anda percaya, tidak ada yang bisa menghalangi anda.

Jadi, gunakanlah imajinasi anda ini dengan baik. Anda bisa meraih apapun yang anda inginkan sepanjang anda bisa melihatnya dengan jelas!

0 Responses
  • Followers